SOLOPOS.COM - Pemain AC Milan Keisuke Honda (kiri) duel dengan pemain Genoa Bertolacci. JIBI/Rtr/Alessandro Garofa

Solopos.com, GENOA — AC Milan berhasil bertahan di jalur kemenangan setelah mengalahkan Genoa 2-1 dalam pertandingan lanjutan Serie A di Luigi Ferraris, Selasa (8/4/2014) dini hari WIB. Ini adalah 3 kemenangan beruntun Rossoneri di kandang Rossoblu, julukan Genoa, musim ini.

Gol yang mengantar Milan meraih hasil positif dibuat Adel Taarabt dan Keisuke Honda. Sementara gol balasan Genoa diciptakan Marco Motta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Milan lebih banyak menguasai jalannya permainan sejak awal laga. Namun, seperti dilansir laman Liputan6.com, hingga 15 menit pertandingan berjalan, tekanan Milan selalu kandas. Pazzini yang kini diandalkan Clarence Seedorf di lini depan, masih kesulitan menjebol gawang Genoa yang dikawal Perin.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Genoa terus berupaya keluar dari tekanan para pemain Milan. Pasukan Gian Piero Gasperini hanya sesekali melakukan serangan balik.

Gol yang dinanti-nanti sang pelatih Seedorf akhirnya terjadi pada menit 20. Tendangan keras Taarabt tak bisa dijangkau Perin. Milan unggul 1-0.

Pertandingan berubah menjadi sedikit keras. Beberapa kali pemain dari kedua tim melakukan pelanggaran. Wasit memberikan kartu kuning kepada Antonelli setelah pemain Genoa itu melancarkan tekel keras terhadap Bonera. Tapi, hingga babak pertama berakhir Rossoneri masih tetap unggul 1-0.

Memasuki babak kedua Rossoblu mampu memberikan tekanan hebat setelah ketinggalan satu gol. Para pemain belakang Milan terpaksa harus bekerja keras untuk menghalau serangan lawannya. Felfatzidis melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti, tetapi bola yang mengarah ke tengah gawang berhasil diblok Abiatti.

Namun, penonton di Luigi Ferraris malah tersentak kaget saat pemain Milan asal Jepang, Keisuke Honda, mencetak gol pertamanya pada menit 56. Lewat serangan balik yang cepat Honda, yang tinggal berhadapan dengan Perin berhasil menceploskan bola ke gawang Genoa. Milan memimpin 2-0.

Genoa berhasil memperkecil ketinggalan pada menit 73 lewat gol Marco Motta.  Full-back Genoa itu melepaskan tembakan volley, yang tak mampu dijangkau Abiatti. Skor berubah menjadi 2-1. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain
Genoa:
Perin; Burdisso, De Maio, Marchese; Motta, Bertolacci, Sturaro, Antonelli; Fetfatzidis, Gilardino, Sculli

Milan: Abbiati; Bonera, Rami, Mexes, Constant; De Jong, Montolivo; Honda, Kaka (Poli), Taarabt; Pazzini (Balotelli)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya