SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Target pancapaian PKS yang ingin mencapai tiga besar dalam Pemilu 2014 dimulai dari kepengurusan periode 2010-2015. Tak tanggung, jumlah pengurus mencapai 400-an untuk menggenjot targetan tersebut.

“Dalam struktur sekarang kemungkinan mencapai sekitar 400-an pengurus,” kata Sekjen PKS Anis Matta, seusai pelantikan pengurus baru partai, di Ritz Carlton, Pacific Place, Jalan Sudirman, Minggu (20/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Struktur tersebut, jelas Anis, diarahkan untuk operasional partai. Sementara yang terkait dengan kebijakan di tataran kenegaraan akan dibebankan kepada fraksi. “Struktur DPP diorientasikan kepada operasional,” jelasnya.

Pengurus PKS, ditegaskan Anis, mayoritas dihuni muka baru. Sementara pucuk pimpinan partai masih diisi oleh orang lama. Anis menolak jika tingkat teratas partai yang diisi muka lama disebabkan karena macetnya kaderisasi.

“Tidak ada mandeg, selama ini kan jalan terus,” tegasnya. “Justru kita mempertahankan kontinyuitas. Karena partai ini trennya bagus, tumbuhnya bagus. Kita berpikir tren ini perlu dipertahankan,” imbuhnya Anis.

Ia menambahkan, tahun 2012 struktur yang telah terbentuk tersebut akan berubah menjadi Tim Pemenangan Pemilu Nasional. Sementara, target suara terbesar ada pada daerah ‘gemuk’, seperti Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Sudah tentu yang kita lihat, tren yang paling bagus nanti adalah melakukan penetrasi yang lebih besar di daerah gemuk, seperti di Jatim dan Jateng,” pungkasnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya