Gencarkan Pemasaran via Online, Azana Hotel Luncurkan Aplikasi Digital
Brand and Digital Marketing Manager Azana Hotel and Resort, Bambang Prakoso, tengah memaparkan aplikasi digital platform terbarunya di Azana Hotel Airport Semarang, Senin (22/10/2018). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Azana Hotel Management and Resort meluncurkan aplikasi digital terbaru bertajuk azanahotel.id. Peluncuran aplikasi digital terbaru milik Azana Group itu digelar di The Azana Hotel Airport Semarang, Senin (22/10/2018).

Brand and Digital Marketing Manager Azana Hotel and Resort, Bambang Prakoso, mengatakan azanahotel.id nantinya akan menjadi aplikasi digital platform seluruh hotel yang berada di bawah naungan Azana Hotel Management and Resort. Azanahotel.id ini nantinya juga akan menggantikan aplikasi digital sebelumnya, yakni Azanatraveler.

“Kita sedang mengembangkan ekosistem digital di hospitality industry sebagai jawaban atas tantangan hotel industry 4.0. Salah satunya, yakni dengan meluncurkan aplikasi digital platform ini. Aplikasi ini nantinya akan menjawab semua kebutuhan konsumen terkait Azana Hotel,” ujar Bambang saat dijumpai Semarangpos.com di Azana Hotel Airport Semarang, Senin sore.

Bambang menyebut selama ini, 36 hotel yang berada di bawah naungan Azana Hotel Management dan Resort sebenarnya sudah menjajaki pemasaran secara online. Namun, pemasaran secara online itu baru dilakukan sebatas bekerja sama dengan aplikasi booking online, seperti traveloka.com maupun pegipegi.com.

Namun, kerja sama itu dinilai kurang untuk meraup pasar yang saat ini didominasi kalangan milenial.

“Kalau hanya mengandalkan OTA [online travel agent] atau PMS [property management system], kami rasa sudah tidak relevan. Artinya, kita harus bersatu untuk mengakuisisi user secara bersama-sama,” terang Bambang.

Bambang menambahkan azanahotel.id nanti tidak hanya berisi konten booking kamar. Namun, aplikasi terbaru miliki Azana itu akan memiliki fitur yang lebih lengkap, seperti tempat kuliner maupun objek wisata di sekitar hotel.

“Selain itu, di aplikasi ini konsumen juga bisa membayar melalui Gopay dan juga melakukan booking. Pastinya, aplikasi ini lebih lengkap dan menjawab semua kebutuhan konsumen,” imbuh Bambang.

CEO Azana Hotels and Resorts, Dicky Sumarsono, berharap Azana digital platform ini akan menjadi kekuatan dan pilar yang strategos dalam mengembangkan bisnis hotel secara maksimal.

“Ke depan, ini [aplikasi digital] akan menjadi instrumen yang memiliki dampak besar untuk pengembangan seluruh hotel kami. Kami berharap apikasi ini akan memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan,” tutur Dicky.

Azanahotel.id saat ini juga bisa diunduh melalui android di Google Playstore. Sementara untuk App Store, manajemen Azana Hotel and Resort menargetkan bisa diunduh pada bulan depan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom