SOLOPOS.COM - Petugas dari Polri dan TNI menggelar penertiban penggunaan masker di wilayah Ngemplak, Boyolali, Rabu (30/9/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Tim gabungan yang melakukan razia pelanggaran protokol kesehatan di Kabupaten Boyolali masih menemui sejumlah pelanggar. Mayoritas, pelanggar yang tak memakai masker berasal dari kalangan remaja.

Hingga Rabu (30/9/2020), kegiatan penegakan protokol kesehatan terus dilakukan petugas gabungan. Seperti yang digelar oleh jajaran Polisi dan TNI di Kecamatan Ngemplak pada Rabu pagi. Sasaran penertiban pada kegiatan tersebut adalah pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Polsek Ngempak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

8 Warga Keberatan Nilai Ganti Untung, Apa Kabar Proyek Bendungan Jlantah Karanganyar?

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolres Boyolali, melalui Kapolsek Ngemplak, Muhammad Arifin Suryani, mengatakan kegiatan penertiban tersebut telah menjadi kegiatan rutin dari jajaran kepolisian maupun petugas gabungan.

"Penertiban untuk wilayah Ngemplak kami lakukan setiap hari. Tiga kali sehari dengan lokasi berpindah. Misalnya pagi di sekitar kantor Polsek, siang di Pasar Mangu dan malam mengambil lokasi yang menjadi kerumunan masa, misalnya di depan Asrama Haji Donohudan," kata dia kepada Solopos.com, Rabu.

Peringati Hari Habitat Dunia 2020, Kementerian PUPR Terus Tingkatkan Kualitas Permukiman dan Perumahan

Dari kegiatan yang dilakukan tersebut dia mengatakan untuk masyarakat kalangan usia 30 tahun ke atas, tingkat kesadaran untuk menggunakan masker sudah relatif tinggi. "Namun untuk usia di bawah itu memang masih perlu ketegasan lebih. Terutama pada malam hari," lanjut Arifin.

Pihaknya mengimbau masyarakat, terutama kalangan remaja, untuk selalu menanamkan kedisiplinan protokol kesehatan baik menggunakan masker hingga cuci tangan. Terlebih di tempat-tempat umum. Dia juga mengimbau agar masyarakat bisa menghindari kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak massa.

Selain Ngargoyoso, 2 Puskesmas Di Karanganyar Ini Pernah Ditutup Sementara Karena Corona

Kegiatan penertiban juga dilakukan oleh jajaran Satpol PP pada Selasa (29/9/2020) malam. "Kami lakukan operasi di tempat karaoke," kata Kasi Penindakan Satpol PP Boyolali, Tri Joko Mulyono, Rabu. Dia mengatakan dari kegiatan tersebut mendapati sejumlah pengunjung sudah menjalankan protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya