Kategori: Bantul

Genangan Air Mulai Surut, Jalur Depok-Parangtritis Bakal Berfungsi di Malam Tahun Baru


Solopos.com/Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja

Jalur alternatif Pantai Depok-Parangtritis dinilai tidak terlalu berpengaruh untuk mengurangi kemacetan di liburan tahun baru nanti

Solopos.com, BANTUL - Jalur alternatif Pantai Depok-Parangtritis dinilai tidak terlalu berpengaruh untuk mengurangi kemacetan di liburan tahun baru nanti.

Baca juga : LIBUR AKHIR TAHUN : Nekat Lewat Genangan Air di Jalur Pantai Depok, Sepeda Motor Wisatawan Macet

Kasatlantas Polres Bantul AKP Imam Bukhori mengatakan Polres Bantul tak mengambil langkah lebih lanjut untuk mengawasi kemacetan di sekitar jalan yang tergenang air selain menyedot air menggunakan diesel. Menurut dia genangan air di jalan penghubung Pantai Depok-Parangtritis saat ini sudah mulai surut.

"Sekarang setinggi mata kaki, kemarin setinggi betis, bisa dilalui oleh bis dan mobil, saya rasa motor juga sudah bisa [lewat genangan air]," ujar Imam, Rabu (27/12/2017).

Karena diperkirakan genangan air akan semakin surut saat liburan tahun baru, Imam mengatakan jalan tersebut sudah dapat digunakan oleh wisatawan saat liburan tahun baru.

Namun dia masih belum tahu apa yang akan terjadi jika saat libur tahun baru ternyata terjadi. hujan yang cukup deras. "Sebenarnya sudah aman, asal tidak hujan, semoga tidak hujan," kata dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Nina Atmasari