Timnas Indonesia U-19 (Twitter-@PSSI)

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 mendapat tantangan dari Timor Leste di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19. Di babak pertama, Indonesia mampu unggul dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11/2019) Indonesia mampu menggebrak sejak awal. Bahkan, mereka sudah bisa menciptakan gol pada menit kedua. Fajar Fathurrahman berhasil memanfaatkan umpan Bekcham Putra dari tendangan pojok menjadi gol. Indonesia unggul 1-0.

Indonesia terus menampilkan permainan menyerang. Peluang didapat David Maulana pada menit ke-10. Sayang, tembakannya masih belum berbuah gol. Sementara tendangan bebas Rizky Ridho pada menit ke-29 masih bisa ditepis kiper lawan.

Timor Leste bukannya tanpa peluang. Serangan balik mereka juga cukup merepotkan lini pertahanan Indonesia. Salah satunya adalah peluang Freitas yang mampu diamankan oleh Ernando Ari.

Indonesia mendapat kesempatan emas pada menit ke-40. Sutan Zico mendapat umpan matang di kotak penalti. Namun, dia gagal menyelesaikan peluang itu menjadi gol karena tembakannya melenceng. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Indonesia tak berubah.

Susunan Pemain
Ernando Ari, Bagas Kaffa, Rizki Ridho, Alfeandra Dewangga, M. Salman, Theo Numberi, David Maulana, Beckham Putra, Bagus Kahfi, Fajar Fathurrahman, Sutan Zico


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten