SOLOPOS.COM - Honda Spacy. (tempointeraktif.com)

Semarang (Solopos.com) — Memperkuat penguasaan pasar motor matik, PT Astra International Honda meluncurkan produk baru skuter otomatik Spacy. Motor ini memiliki sejumlah kelebihan, antara lain, bagasi dan tangki bahan bakar lebih besar.

Honda Spacy. (tempointeraktif.com)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Region Head PT Astra International Honda Semarang, Sukamto Margono, menjelaskan dengan diluncurkannya Spacy, ditargetkan pasar matik Honda di Jateng bisa tumbuh mencapai 60%. “Saat ini pasar matik Honda 57 persen, ditargetkan sampai akhir 2011 bisa tumbuh hingga 60 persen,” ujarnya saat peluncuran Spacy di Semarang, Selasa (10/5).

Dijelaskannya, pada tahap awal penjualan Spacy ditargetkan 1.500 unit, sampai akhir Mei 2011. Jumlah tersebut akan terus ditingkatkan hingga 4.500 unit per bulan. Sukamto optimistis dapat mencapai target tersebut, mengingat ada beberapa kelebihan dari produk tersebut dibandingkan dengan kompetitor.

Kelebihan Spacy, antara lain, di samping harga berkisar Rp 12 juta, juga fasilitas bagasi besar yang mampu menampung 18 liter barang sehingga helm standar full face bisa masuk. Selain itu, tangki bahan bakar cukup besar yang mampu menampung 5 liter bahan bakar minyak (BBM) premium.

“Karena helm bisa masuk ke dalam bagasi, tagline iklannya Honda Spacy Helm In. Ini pertama di Indonesia, motor matik bisa menyimpan helm.” Semua fasilitas tersebut, lanjut Sukamto, tak lain untuk memenuhi kebutuhan konsumen Spacy yang memang membidik kalangan perempuan, terutama keluarga muda.

“Jadi, kaum perempuan yang sering membawa barang kebutuhan banyak sekarang tak perlu repot lagi, tinggal dimasukkan ke dalam bagasi motor dan aman,” katanya. Dengan didukung mesin 110cc, Honda Spacy tersedia dalam lima varian warna yakni hitam, merah, putih, hijau dan biru.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya