SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa bumi (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO–Gempa bumi berkekuatan 4,5 SR berpusat di Yogyakarta, Rabu (2/4/214) sekitar pukul 18.12 WIB menggoyang wilayah Soloraya. Gempa sekitar  2 detik itu dirasakan warga Soloraya. Setelah gempa berlalu, hujan deras pun mengguyur Kota Solo.

Hujan deras ini merata mengguyur Kota Solo. Hujan deras ini berlangsung sekitar satu jam. Sekitar pukul 20.00 WIB hujan pun berhenti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Timeline di jejaring sosial baik Twitter maupun Facebook diramaikan dengan kicauan dan status seputar gempa di Soloraya. Berbagai komentar mengenai gempa. Bahkan getaran gempa juga dirasakan warga di Blitar Jawa Timur.

Akun Facebook Tono Gear, Di Sukoharjo trasa.”

Akun Facebook Prita Fatimah, “Lampune redup” ternyata gempa…”

Akun Facebook Andi Jaya, “Di blitar, jawatimur juga kerasa.”

Akun Facebook Aan Eka, “Di Sragen Manggis keras tadi.”

Akun @Habib_252, “Sy dr.Wonogiri juga mrasakan.”

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gempa bumi dirasakan di Soloraya dan sekitarnya, Rabu (2/4/2014) petang. Getaran yang dirasakan sekitar tiga kali tersebut berlangsung singkat namun membuat banyak orang menghentikan aktivitas sejenak.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengungkapkan melalui akun Twitter menyebutkan gempa ini memiliki kekuatan 4,5 Skala Richter dengan pusat gempa berada di darat, tepatnya tenggara Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Gempa Mag:4.5 SR,02/04/2014-18:21:56 WIB,10 Km,Pusat gempa berada di Darat 28 km Tenggara Yogyakarta,” kicau @infoBMKG, Rabu.

Selain itu, akun Badan Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Jogja juga menyebutkan gempa terasa di sekitar Gunung Merapi. “Gempa tektonik18:25 terasa di sebagian pos PGM Merapi,” tulis @BPPTKG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya