SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)– Gempa berkekuatan 5,1 SR yang menggoyang Wonogiri, sejauh ini tidak menimbulkan kerusakan bangunan. Bahkan sejumlah warga mengaku tak merasakannya, walaupun sebagian lainnya sempat kaget dan berlarian ke luar rumah.

“Wah saya memang sempat kaget, tapi cuma sebentar karena goyangannya tidak terlalu lama,” kata Sugito, Kepala Desa Lemahbang, Kismantoro yang dihubungi Espos, Sabtu (19/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang warga di Baturetno juga merasakan adanya gempa, namun hanya kecil dan tak menimbulkan kerusakan apapun di Baturetno.

Sementara pantauan Espos di Wonogiri Kota tampak sempat terlihat sejumlah siswa sekolah yang berlarian ke luar kelas. Namun karena geteran gempa hanya berlangsung beberapa detik merekapun kemudian melanjutkan proses belajar mengajar.

Seperti dilaporkan Berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi di koordinat 9.05 LS 111.29 BT atau 142 Km tenggara Wonogiri.

Pusat gempa berada di kedalaman 21 Km. Gempa ini tidak berpotensi tsunami. (tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya