SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Duka masih membayang di Serui, Papua akibat gempa 7,1 SR pada Rabu (16/6) lalu. Saat ini tercatat 16 warga tewas dan 12 di antaranya masih tertimbun.

“(Informasi korban tewas) Yang pertama dua orang. Kemudian tiga orang, tapi satu selamat. Jadi empat orang. Lalu sekarang ada 12 orang yang masih tertimbun,” kata Kapolres Kota Serui, AKBP Deny Siregar saat dihubungi, Senin (21/6).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Deny mengatakan, 12 orang tersebut tidak bisa dievakuasi karena medan daerahnya yang cukup sulit untuk proses evakuasi. Ke-12 orang berada dalam satu angkot saat gempa terjadi. “Jadi gempa mengakibatkan longsor. Belum bisa dievakuasi karena medannya susah,” ujarnya.

Menurut Deny, hari ini Kota Serui kembali diguncang gempa. Gempa terjadi pukul 08.30 WIB dengan kekuatan 4,7 SR. “Ini pagi ini sudah 2 kali gempa. Tapi yang saya tahu yang pukul 08.30 WIB,” jelasnya.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya