SOLOPOS.COM - Gempa Pacitan (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, WONOGIRI — Masyarakat Wonogiri dikagetkan dengan gempa yang terjadi Senin (14/7/2014) sekitar pukul 12.05 WIB. Gempa yang terjadi dua kali tersebut dirasakan oleh warga Wonogiri di hampir 25 kecamatan.

Seorang warga Purwantoro, Supriyono, mengaku kaget merasakan gempa yang dirasa cukup keras. “Warga Purwantoro waswas dengan gempa susulan. Informasinya gempa memiliki kekuatan 5,6 SR kedalaman 10 kilometer arah tenggara Kabupaten Pacitan,” katanya.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Pantauan Solopos.com, gempa tersebut mengagetkan pegawai dan majelis hakim di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri. Sidang sempat tertunda beberapa saat karena anggota majelis hakim dan jaksa penuntut umum (JPU) berlarian keluar ruangan.

Langkah berlarian serupa dilakukan oleh pelajar yang sedang praktik kerja lapangan di PN. Mereka berhamburan keluar dari ruang perpustaan sembari berteriak-teriak, gempa. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, M Ainur Ridho, saat mengonfirmasi menyatakan belum menerima laporan kerusakan terkait gempa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya