SOLOPOS.COM - Kondisi pascagempa Nepal, Sabtu (25/4/2015). (JIBI/Solopos/Reuters)

Gempa Nepal kembali terjadi Selasa (12/5/2015), dengan kekuatan 7,4 SR.

Solopos.com, NEPAL — Nepal kembali diguncang gempa, Selasa (12/5/2015), sekitar pukul 14.05 WIB. Gempa kali ini terjadi dua kali. Gempa pertama berkekuatan 7,4 skala richter, sementara gempa kedua berkekuatan 6 skala richter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana Solopos.com pantau pada akun Twitter @InfoGempaa, Selasa, kabarnya Nepal diguncang gempa berkekuatan 7,4 SR. Dalam kesempatan yang sama akun tersebut juga menggunakan tanda pagar (tagar) #PrayforNepal.

“Turut berduka atas #Gempa Nepal 7,4 SR hari ini Pkl.14.05WIB, semoga korban jiwa tidak terlalu banyak. #PrayforNepal,” tulis @InfoGempaa.

Berselang sekitar 30 menit, gempa kembali terjadi di Nepal.

“Nepal kembali diguncang #Gempa susulan dengan Mag:6,0 SR Pkl.14:36WIB #PrayforNepal,” lanjut @InfoGempaa.

Sementara itu, dikutip Liputan6 dari BBC, gempa susulan di Nepal tersebut berpusat di perbatasan Tiongkok, sekitar 83 kilometer dari Timur Kathmandu. Berdasarkan keterangan Badan Survei Geologi Amerika Serikat (US), kedalaman gempa diperkirakan hingga 18,5 kilometer.

Sebelumnya, Nepal diguncang gempa berkekuatan 7,9 skala richter pada Sabtu (25/5/2015) lalu. Gempa ini mengakibatkan kerusakan parah pada sarana infrastruktur Nepal dan korban jiwa hingga ribuan orang.

Terkait dengan gempa susulan di Nepal ini, sejumlah pengakses Internet atau netizen pun mengalirkan ungkapan duka untuk Nepal.

Allahuakbar. Kena gempa bumi kuat lagi Ya Allah Ya Tuhan #PrayForNepal,” tulis?@Sheoneletto.

Innalillahi.. di Nepal terjadi gempa lagi. #PrayForNepal,” tulis ?@Rockin_Marvin.

“Nepal? lagi? huhu #PrayForNepal,” sahut ?@mandaays.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya