SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo (Solopos.com)--Gempa bumi kembali mengguncang Jepang pada Kamis (30/6/2011). Sebanyak 7 orang terluka akibat gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter tersebut.

Pusat gempa adalah di prefektur Nagano, sekitar 120 kilometer dari Tokyo. Gempa terjadi pada Kamis, 30 Juni sekitar pukul 08.16 waktu setempat.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Badan Meteorologi Jepang seperti diberitakan Reuters, Kamis menyatakan tak ada peringatan tsunami menyusul gempa tersebut. Sejauh ini belum ada laporan mengenai kerusakan yag ditimbulkan akibat gempa.

Ketujuh orang yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit termasuk mereka yang cedera karena terkena benda-benda yang berjatuhan. Menurut otoritas setempat, luka-luka yang diderita para korban tampaknya tidak serius.

Belakangan ini gempa-gempa berkekuatan kecil dan menengah sering terjadi di Jepang menyusul gempa dan tsunami dahsyat pada 11 Maret lalu. Gempa yang memicu krisis nuklir di PLTN Fukushima itu menyebabkan sekitar 23 ribu orang tewas atau hilang.

(detik.com/2011)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya