SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Gempa berkekuatan 5,1 skala Richter menggoyang Mentawai, Sumatera Barat hari ini, Minggu (26). Menurut situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa yang terjadi pukul 17.18 WIB itu berada di 222 kilometer sebelah barat daya Pagai Utara Mentawai, Sumatera Barat dengan kedalaman 10 kilometer. Titik gempa berpusat di 3,94 Lintang Selatan dan 98,49 Bujur Timur. Pusat gempa juga berada di 225 kilometer sebelah barat daya Pagai Selatan, Mentawai, Sumatera Barat; 231 sebelah barat daya Sipura Mentawai, Sumatera Barat; 289 kilometer sebelah Siberut, Mentawai, Sumatera Barat; dan 959 kilometer sebelah barat laut Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gempa di Mentawai kali ini merupakan yang ketiga kali dalam sepekan. Pada 21 Juni lalu, gempa 5,1 skala Richter juga menggoyang Sumatera Barat. Dua hari sebelumnya, yaitu pada 19 Juni, gempa berkekuatan 5,2 skala Richter juga terjadi di provinsi tersebut. [tempo/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya