SOLOPOS.COM - ilustrasi gempa bumi (Solopos/JIBI/Dok.)

Gempa Jogja berkekuatan 4,4 SR terjadi Selasa (7/2/2017) sore.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Gempa Berkekuatan 4,4 skala richter mengguncang Gunungkidul pada Selasa (7/2/2017) sore. Sejumlah Warga di Kecamatan Wonosari tak merasakan adanya gunjangan dari gempa tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Staf Data dan Infromasi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) DIY, Indah Retno Wulan, gempa yang terjadi sekitar pukul 15.24 WIB tersebut berada di koordinat 8.85 Lintang Selatan dan 110.41 Bujur Timur atau 93 km. Tepatnya kata dia, berada di barat daya Kabupaten Gunungkidul dengan kedalaman 10 kilometer.

Menurut Indah, gempa tersebut tidak minmbulkan adanya tsunami. Pihaknya berharap, warga yang merasakan getaran gempa ini tidak panik dan selalu waspada.

“Kami imbau kepada masyarakat agar tidak panik dan selalu waspada,” ungkapnya.

Meskipun gempa berkekuatan 4,4 skala richter, tetapi tak banyak dirasakan warga. Salah satu warga Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Sumarni mengaku tak merasakan guncangan gempa saat berada di dalam rumah. Sementara itu, Yuwono, Desa Playen, Kecamatan Playen juga tak merasakan guncangan.

“Enggak kerasa tadi guncangannya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya