SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Olah Grafis/Is Ariyanto)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Olah Grafis/Is Ariyanto)

GUNUNGKIDUL–Gempa berkekuatan 4,2 skala richter yang berpusat di 20 KM Tenggara Bantul, Jogja sempat membuat panik sejumlah warga Gunungkidul.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Tak tercuali bagi pegawai Negeri Sipil yang bekerja di lingkungan inspektorat daerah Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Jogja. Sejumlah pegawai inspektorat berhamburan keluar gedung untuk menyelematkan diri.

Berdasarkan pantuan JIBI di lapangan, gempa yang terjadi pada sekitar pukul 09.19 WIB itu dirasakan hampir sejumlah warga. Terutama dirasakan oleh pegawai yang bekerja kantor inspekorat daerah. Puluhan pegawai tampak panik dan berhamburan keluar gedung guna menghindari reruntuhan.

Kepala Desa Pampang, kecamatan Paliyan, Sugiyatno yang saat itu sedang berkunjung ke lingkungan sangat merasakan betul getaran gempa. “Getaranya terasa sekali saya sempat panik dan langsung saja keluar dari gedung,” ujarnya kepada JIBI di kantor inspektorat daerah setempat, Senin, (19/3/2012).

Getaran gempa tersebut juga dirasakan oleh Setyo, 29, salah satu jurnalis media elektronik. Ia sempat berlari kencang untuk meninggalkan press room yang masih satu kompleks dengan kantor inspektorat. “Terasa keras sekali, mungkin gempa ini paling keras dibanding beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya