SOLOPOS.COM - ilustrasi gempa bumi (Solopos/JIBI/Dok.)

Gempa Jepang berkekuatan 5,2 SR mengakibatkan gedung-gedung di Tokyo bergoyang.

Solopos.com, TOKYO – Gempa bumi kembali menggoyang Jepang. Gempa berkekuatan 5,2 Skala Richter (SR) tersebut terjadi di wilayah Jepang timur hari ini. Tak ada peringatan tsunami atas gempa ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejauh ini belum ada laporan korban maupun kerusakan akibat gempa. Demikian seperti dilansir detikcom dari kantor berita Reuters, Selasa (19/7/2016).

Gempa yang berpusat di sebelah timur Tokyo ini, sempat menggoyang gedung-gedung di ibukota Jepang itu. Namun tak ada kerusakan yang ditimbulkan.

Gempa bumi kerap terjadi di negeri Sakura itu. Sekitar 20 persen dari gempa-gempa di dunia yang berkuatan 6 SR atau di atasnya, terjadi di Jepang.

Sebelumnya pada 11 Maret 2011 lalu, wilayah pantai timur laut Jepang dilanda gempa berkekuatan 9 SR, yang tercatat sebagai gempa terdahsyat sepanjang sejarah di Jepang. Gempa yang diikuti dengan gelombang tsunami raksasa itu memicu krisis nuklir terparah di dunia sejak Chernobyl di Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya