SOLOPOS.COM - Gempa yang terjadi di China-Reuters

Gempa yang terjadi di China-Reuters

BEIJING-Gempa besar terus mengguncang sejumlah negara termasuk China. Setelah Jepang digoyang pada Jumat (19/4), kini giliran China diguncang gempa besar 6,6 skala richter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Reuters, gempa tersebut mengguncang wilayah barat daya China, tepatnya di daerah pegunungan provinsi Sichuan, yang menewaskan setidaknya 102 orang dan sekitar 2.200 orang terluka.

Gempa yang terjadi pada pukul 8.00 pagi waktu setempat tersebut dirasakan oleh masyarakat di provinsi Chengdu dan menghancurkan sejumlah bangunan.

Menurut pejabat setempat, gempa tersebut merupakan yang terparah setelah gempa besar mengguncang negara tersebut pada 2008 yang menewaskan sekitar 70.000 orang.

Sekitar 6.000 tentara diturunkan ke daerah di pusat dan sekitar gempa untuk menolong korban terluka dan mencari korban yang terjebak di antara reruntuhan bangunan.

Selain itu, gempa juga mengguncang sejumlah daerah di Indonesia. Tercatat, gempa 6,4 skala richter menggoyang Maluku dan 4,7 skala richter di Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya