SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa bumi (JIBI/Dok)

Gempa bumi dirasakan oleh warga Wonogiri pagi tadi.

Solopos.com, WONOGIRI – Masyarakat Wonogiri dikagetkan dengan goncangan gempa, Jumat (26/2/2016), sekitar pukul 06.30 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Peristiwa yang berbarengan dengan jam sibuk berangkat sekolah dan berangkat kerja ini tak dirasakan oleh mayoritas. Goncangan kencang dirasakan warga yang beraktivitas di dalam rumah.

Informasi yang dihimpun , Jumat, goncangan gempa dirasakan masyarakat Wonogiri di Selogiri, Wonogiri Kota maupun Giriwoyo.

“Wah ada lindu…lindu…lindu [gempa]. Kami bergegas keluar rumah dan memukul kentongan yang berada di teras rumah,” ujar warga Giriwoyo, Wahyuni.

Menurutnya, suara kentongan untuk memberitahukan kepada warga lain tentang bahaya ataupun peristiwa yang baru terjadi. Hal sama dirasakan Habib, warga Selogiri. Sampai saat ini belum didapat data kerusakan akibat gempa tersebut.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalakhar BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto menyatakan masih melakukan inventarisasi dan menunggu laporan dari masyarakat dan instansi terkait.

Sementara di laman http://www.bmkg.go.id diperoleh informasi pusat gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter berada di 100 kilometer (km) tenggara Pacitan, Provinsi Jawa Timur, dengan kedalaman 10 Km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya