SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, BOYOLALI — Gempa bumi yang berpusat di Kebumen membuat panik warga di beberapa kabupaten, termasuk di Boyolali. Belasan warga Kampung Poncobudoyo, Kelurahan Pulisen, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Sabtu (25/1/2014) siang berhamburan keluar rumah lantaran panik saat terjadi gempa selama sekitar dua hingga tiga menit.

Hal itu diakui salah seorang warga Kampung Poncobudoyo, Amir, 38, ketika ditemui Solopos.com di rumahnya, Sabtu.  “Tadi banyak tetangga yang lari ke luar rumah karena panik. Tapi untung tidak apa-apa,” kata Amir.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Gempa tersebut juga dirasakan sejumlah warga lainnya di beberapa wilayah di Kota Susu. Seperti diakui Henry, warga Kecamatan Ampel, yang merasakan gempa tersebut hingga sebanyak dua kali. “Di sini gempa dua kali,” kata Henry melalui pesan singkatnya yang dikirim kepada Solopos.com.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Alil Rinenggo, yang dihubungi Solopos.com, juga mengakui merasakan gempa kecil tersebut. “Sekitar dua sampai tiga menit, setelah azan duhur tadi,” katanya. Namun menurut pantauan Satlantas Boyolali di wilayah Boyolali kota, tidak ada kerusakan rumah warga atau yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya