SOLOPOS.COM - Berita gempa dari BMKG (JIBI/Harian Jogja/dok. BMKG)

Gempa bumi yang kembali menggoncang membuat warga Pundong, Bantul trauma.

Harianjogja.com, JOGJA-Sehari setelah peringatan 9 Tahun Gempa Jogja & Jawa Tengah, gempa berkekuatan 3,4 SR kembali melanda Jogja Kamis (28/5/2015) pukul 13.05.45 WIB. Pusat gempa berada di 7.95 LS-110.5 atau di 11 Km Barat Daya Wonosari dengan kedalaman 15 Km. (Baca Juga : GEMPA BUMI Jogja Gempa 3,9 SR? Begini Penjelasan BPPTKG)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Eko Suryanto dalam edaran berita gempa disebutkan gempa terpusat di 11 km Barat Wonosari. Gempa ini terasa kuat oleh warga Bantul.

Warga Condong Catur, Sleman, Tutik mengaku tidak merasakan goncangan tersebut. Sebab saat kejadian dirinya tengah bekerja. Namun, kata dia, situasi berbeda dirasakan di Pundong, Bantul.

“Iya, saudara tadi bilang ada gempa,” terangnya kepada Harianjogja.com, Kamis (28/5/2015).

Menurut dia, sanak saudaranya yang tinggal disana sempat merasa panik. Pasalnya, baru sehari yang lalu (27/5/2015), refleksi 9 Tahun Gempa Jogja & Jawa Tengah digelar.

“Saudara saya trauma karena gempa 2006. Dulu, saudara saya sempat tertimpa runtuhan bangunan rumah sehingga kakinya patah. Jadi waktu merasakan adanya goncangan, langsung lari,” papar dia.

Meski keluarganya dan warga setempat merasakan trauma, tetapi ia menjelaskan tidak membutuhkan waktu lama untuk menenangkan diri. Adapun warga berharap tidak lagi terjadi gempa susulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya