SOLOPOS.COM - ilustrasi (Taufiq Sidik P/Espos/Dok)

Solopos.com, BANYUMAS – Gempa berkekuatan 6,5 SR yang melanda Kebumen dan sekitarnya menyebabkan sebuah Masjid Jami At-Taqwa di Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah Ambruk. Dilansir Detik, tak ada korban jiwa dalam insiden, yang terjadi pada Sabtu (25/1/2014) siang WIB itu.

“Habis selesai salat dhuhur, sudah kosong, terus semua gerak-gerak dan masjid dengan cepat ambruk,” kata Palupi Andriani, seorang saksi mata, saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (25/1/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akibat peristiwa ambruknya masjid tersebut menyebabkan sebuah teras rumah yang berada disebelahnya ikut tertimpa bangunan masijd.

“Sekitar pukul 12.00 WIB ada gempa sedikit-sedikit makin kencang, tahu-tahu brugg..langsung ambruk keras banget, untung sudah ke luar semua,” ujar Rizal, warga sekitar.

Sementara menurut Kades Kranggan, Pujiantoro mengatakan kejadian sekitar pukul 12.15 WIB, akibat gempa menyebabkan pilar penyangga masjid tidak stabil hingga akhirnya ambruk.

“Ada gempa, tidak ada aktivitas salat, hanya rumah sebelah saja yang terkena, saat gempa langsung rubuh,” ujarnya.

Saat ini warga bersama pihak kepolisian, Koramil serta perngkat desa setempat masih berkoordinasi untuk membersihkan sisa puing-puing bangunan masjid yang ambruk.

Dari informasi sementara dari Trantib Kecamatan Pekuncen pasca gempa terdapat 1 masjid ambruk dan 1 rumah Desa Kranggan, Desa Tumiyang 17 rumah rusak, Pasir Lor 10 rumah, Karang Klesem 6 Rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya