SOLOPOS.COM - Lokasi pusat gempa 11 November 2015 (Twitter/BMKG)

Gempa bumi mengguncang Solo, getaran terasa hingga Jogja dan Ciamis.

Solopos.com, SOLO – Gempa bumi Rabu (11/11/2015) pukul 18.45 WIB tak hanay dirasakan warga di kawasan pesisir selatan Jawa. Gempa juga dirasakan warga pantau utara (pantura) Jawa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan info dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kedalaman gempa 93 km dengan kekuataran 5,6 SR, berpusat di 110 km barat daya Bantul DIY. Gempa tak hanya dirasakan warga Soloraya dan DIY. Hampir semua kawasan di Jawa Tengah bagian selatan juga merasakan gempa.

Ekspedisi Mudik 2024

Netizen di Wonosobo lewat akun Twitter @soloposdotcom, mengabarkan Wonosobo juga merasakan goyangan gempa. “Wonosobo kerasa banget,” tulis akun @khei_la.

Warga di pesisir pantai utara juga merasakan getaran gempa. “Bukan hanya di Solo, Cirebon juga terasa getarannya,” ujar akun @azkiyah251.

Senada diungkapkan netizen di Batang. “Gempanya juga terasa sampai Tersono Batang,” kicau @play_aeny.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di sosial media (sosmed) Twitter, sejumlah pengguna Internet (netizen) mengicaukan bahwa gempa bumi juga terasa hingga Jogja, Kendal, dan beberapa daerah di Jawa Barat.

”Baru beberapa detik lalu, kerasa gempa di rumah kami di Bangunjiwo Kabupaten Bantul. Ya Allah, masih deg-degan,” kicau @Bagmie.

”Barusan ada gempa yang nyampe kendal, dimana pusat gempanya?” tulis @Ariseam.

”Saya di Ciamis merasakan gempa,” tulis @Yadi_jersey.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya