SOLOPOS.COM - Foto dari rekaman video yang menunjukkan saat Chen Ying, seorang reporter TV di China yang memberikan laporan mengenai terjadinya gempa bumi di wilayah Sichuan, China barat daya, seraya masih mengenakan gaun pengantin. (youtube.com)

Foto dari rekaman video yang menunjukkan saat Chen Ying, seorang reporter TV di China yang memberikan laporan mengenai terjadinya gempa bumi di wilayah Sichuan, China barat daya, seraya masih mengenakan gaun pengantin. (youtube.com)

Foto dari rekaman video yang menunjukkan saat Chen Ying, seorang reporter TV di China yang memberikan laporan mengenai terjadinya gempa bumi di wilayah Sichuan, China barat daya, seraya masih mengenakan gaun pengantin. (youtube.com)

BEIJING – Hebat juga reporter TV yang satu ini. Saat gempa bumi dahsyat melanda wilayah China barat daya dia segera menghentikan acara pribadinya dan langsung memberikan laporan pandangan mata. Padahal, saat itu dia sedang menjalani upacara pernikahan sebagai mempelai perempuan dan dia pun tampil di layar TV dengan masih mengenakan gaun pengantinnya!

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sang reporter TV itu, Chen Ying, sedang di tengah-tengah upacara saat gempa mengguncang wilayah Sichuan. Tidak disebutkan di mana sang reporter menjalani upacaranya itu, namun yang jelas lokasi itu juga ikut digoyang gempa. Meski sempat terlihat terkejut, Chen Ying segera bertindak menuruti insting profesionalnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak punya waktu lagi untuk berganti busana untuk bertugas, dengan masih mengenakan gaun putih panjang pengantinnya, Chen Ying segera menggenggam mik dan nyerocos memberikan laporan soal gempa di depan juru kamera. Tak urung aksi Chen Ying ini segera merebak dan populer di situs jejaring sosial China, Weibo. Banyak yang memberikan komentar positif dan pujian terhadap dedikasi tinggi sang reporter.

Gempa bumi berkekuatan 6,6 pada Skala Richter itu mengguncang wilayah pegunungan di Distrik Lushan sehingga memicu tanah longsor dan merobohkan bangunan, Sabtu (20/4/2013) pagi waktu setempat. Korban tewas sejauh ini dihitung sekitar 203 orang dan lebih dari 5.000 orang lainnya cedera

Rekaman video reportase gempa bumi di Lushan, di mana sang reporter masih mengenakan gaun pengantinnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya