SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa bumi (JIBI/Dok)

Solopos.com, BEIJING — Gempa bumi berkekuatan 6,8 skala Richter (SR) menguncang wilayah barat China, Rabu (12/2/2014). Badan Survei Geologis Amerika Serikat (USGS) menyatakan gempa bumi itu terjadi di wilayah Provinsi Xinjiang yang sangat terpencil dan jarang dihuni penduduk.

Reuters mengungkapkan belum ada laporan tentang korban atau kerusakan terkait gempa itu. Pemerintah China menyatakan pusat gempa berada di Yutian. Wilayah tersebut sebagian besar berupa gurun dan gunung. Meski demikian ada pula lahan pertanian kecil di sana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemukiman penduduk terdekat dari pusat gempa berada di jarak sekitar 50 km. Pemerintah Yutian belum menerima laporan kerusakan terkait gempa itu. Meski demikian pemerintah Xinjiang mengatakan pada microblog-nya berencana untuk mengirim tim penyelamat sebanyak 20 orang ke daerah di mana mereka mengatakan hampir tidak ada “yang hidup”.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya