SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BALI—Gempa 6,8 SR yang mengguncang Bali mengejutkan para turis di kawasan Legian, Kuta, Bali. Di sejumlah hotel, para turis berlarian ke jalan. Sejumlah barang di toko suvenir berjatuhan.

Resha, seorang warga yang tinggal di Jl Double Six, Legian, Kuta menceritakan gempa yang terjadi Kamis (13/10) pukul 11.16 WITA ini mengagetkan warga. Apalagi kawasan ini ramai dengan turis dan kawasan niaga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Turis pada keluar semua berhamburan. Pada berkumpul di pinggir jalan,” kata Resha, seperti dilansir detikcom.

Menurut dia, para pengendara motor di Legian pun sampai menghentikan kendaraan akibat gempa. Mereka berdiam di tepi jalan saat gempa mengguncang.

Toko-toko baju dan suvenir juga digoyang gempa. Sejumlah barang-barang seperti baju dan kerajinan, tampak berjatuhan. Para pegawai toko kini merapi-rapikan barang dagangannya kembali.

Usai gempa mengguncang, warga sekitar dan para turis pun kembali ke tempat masing-masing. Situasi di kawasan Legian pun berangsur pulih.

Getaran gempa di Bali begitu kuatnya hingga dirasakan warga yang tengah berkendara. Ketika mobil melaju di jalanan, tiba-tiba mobil terasa oleng. Tak pelak banyak mobil yang kemudian menepi ke pinggir jalan.

Menurut BMKG, gempa terjadi di 143 Km Barat Daya Nusa Dua, pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer terjadi sekitar pukul 10.16 WIB. Gempa ini tidak berpotensi tsunami. (dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya