SOLOPOS.COM - Tifatul Sembirng (JIBI/SOLOPOS/twitter.com/@tifsembirng)

Tifatul Sembirng (JIBI/SOLOPOS/twitter.com/@tifsembirng)

Solopos.com, SOLO – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menghimbau kepada masayarakat Aceh dan sekitarnya yang terkena bencana gempa untuk tidak sering-sering melakukan panggilan telepon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini menurut Tifatul dikarenakan trafik komunikasi di daerah Aceh sangat padat dikarenakan banyak keluarga korban yang sedang mencari sanak saudaranya atau keperluan lain. Melalui akun Twitter pribadinya, Tifatul mengonfirmasi hal tersebut.

“Akan tetapi traffik komunikasi ke wilayah tsb sangat padat. Dihimbau kpd pengguna tlp, cukup bicara seperlunya. Agr yg lain dpt akses jg.” Kicau Tifatul di akun @tifsembiring

Meski menghimbau untuk menggunakan keperluan menelpon seperlunya jaringan BTS operator di Aceh kondisinya saat ini masih beroperasi. “Update info telekomunikasi terkait kejadian gempa di Kab. Aceh Tengah dan Kab. Bener Meriah. – jaringan/BTS Telkomsel semua beroperasi.”

Namun sayangnya jaringan fiber optik yang ditanam di dalam tanah ada yang rusak dikarenakan adanya galian di daerah tertentu. Tifatul menginformasikan jaringan fiber optik milik Telkomsel di daerah Tekongan rusak.

“Jaringan fiber optic Telkomsel di Takengon rusak krn galian, Insya Allah sgr bisa diatasi.”

Gempa Aceh kali ini berkeluatan 6,2 Skala Richter (SR) yang terjadi selama 15 detik pada Selasa (2/7/2013). Pusat gempa berada di 35 km BaratDaya Kab. Benermeriah atau 43 km Tenggara Kab. Bireuen, atau 50 km BaratLaut Kab. Aceh Tengah, atau 181 km Tenggara Banda Aceh. Sumber kedalaman gempa 10 km. Gempa tidak menimbulkan potensi tsunami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya