SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MEXICO CITY — Gempa dengan 7,6 skala richter (SR) yang mengguncang kawasan Meksiko utara tidak menimbulkan kerusakan berarti. Hal ini dipastikan oleh Presiden Meksiko Felipe Calderon.

Diberitakan Reuters, Rabu (21/3/2012) dinihari, presiden Calderon menjelaskan dalam akun twitternya, tidak ada kerusakan serius akibat gempa yang terjadi di 193 km timur kota Acapulco, pantai Pasifik Meksiko itu.

Meski begitu, kepanikan sempat melanda warga Meksiko yang merasakan getaran gempa. Mereka trauma dengan kejadian gempa besar pada tahun 1985 yang meluluhlantakkan bangunan di Meksiko dan menewaskan ribuan jiwa.

“Saya bersumpah tidak pernah merasakan gempa sekuat ini. Saya fikir gedung-gedung akan runtuh,” kata Sebastian Herrera, seorang pebisnis dari Mexico City.

Sejumlah saksi menyatakan, kejadian itu memang membuat warga berhamburan ke luar bangunan. Sambungan telepon pun langsung terputus tak lama setelah gempa terjadi. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya