SOLOPOS.COM - Ilustrasi (antara)

Ilustrasi (antara)

SAN JOSE–Gempa berkekuatan 7,6 skala richter(SR)  mengguncang Costa Rica. Akibat gempa tersebut dua orang warga dilaporkan tewas dan puluhan lainnya dirujuk ke rumah sakit setempat karena mengalami luka.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Seperti dilansir Reuters, gempa yang terjadi, Kamis (6/9/2012) itu menyebabkan tanah longsor dan juga meobohkan sebagian bangunan yang ada di ibu kota negara. Seorang warga San Jose menyaksikan bagaimana air keluar dari kolam renang dan menggetarkan jalanan di kota tersebut.

Petugas palang merah setempat mengatakan, dua orang tewas dalam kejadian gempa tersebut. Salah satunya adalah seorang pria yang tengah bekerja di lokasi konstruksi. Korban tewas ketika bagian dinding bangunan jatuh dan menimpanya. Sementara satu korban lainnya tewas akibat serangan jantung.

Televisi setempat mengabarkan jumlah korban luka sebanyak 22 orang. Namun kabar tersebut belum dapat dikonfirmasi pihak palang merah.

Gempa besar seperti ini juga pernah terjadi di Costa Rica 1991 silam. Gempa berkekuatan 7,6 skala richter tersebut menewaskan 47 orang.

Peringatan tsunami dikeluarkan menyusul gempa yang terjadi. Namun Pusat Peringatan tsunami akhirnya mencabut peringatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya