SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa (JIBI/Dok)

ilustrasi

JAKARTA-– Gempa berkekuatan cukup besar, 7,4 SR mengguncang Meksiko dan El Salvador. 10 Orang dikabarkan tewas akibat bencana tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir kantor berita AFP, Kamis (8/11/2012), 10 warga Guatemala Meksiko tewas setelah gempa 7,4 SR mengguncang lepas pantai Meksiko.

“Dilaporkan dari penduduk di kawasan tersebut, sekitar 10 orang tewas,” ujar petugas damkar setempat, Sergio Vazquez.

Sebuah gempa berkekuatan 7,4 skala richter terjadi di lepas pantai pasifik Guatemala, Meksiko dan El Salvador. Gempa terjadi Rabu (7/11/2012). US Geological Survey (USGS) menyebutkan gempa terjadi pada 1635 GMT dengan kedalaman 41,6 km, sekitar 24 km sebelah selatan Champerico, Guatemala dan 163 km sebelah barat daya Guatemala City.

Dinas Seismologi Meksiko menyebutkan tujuh gempa susulan terjadi di sekitar 68 km sebelah barat daya Ciudad Hidalgo di negara bagian Chiapas.

Gempa tersebut sangat terasa di Guatemala City dan sebelah barat daya Meksiko. Warga berhamburan panik keluar rumah, sekolah dan gedung perkantoran.

“Kami baru saja merasakan gempa bumi,” tulis Wali Kota Mexico City Marcelo Ebrard dalam Twitternya.

USGS awalnya diukur gempa sebesar 7,5 SR. Meski demikian, Pusat Peringatan Tsunami Pasifik mengatakan tidak ada ancaman tsunami akibat gempa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya