SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ANCHORAGE Gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) mengguncang Anchorage, Alaska, Amerika Serikat, Jumat (30/11/2018). Gempa yang berpotensi menimbulkan tsunami tersebut menghancurkan sejumlah bangunan.

Dikutip dari CNN, Sabtu (1/12/2018), menurut US Geological Survey, gempa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 pagi waktu setempat. Pusat gempa berada sekitar 10 mil timur laut Anchorage di kedalaman 21 mil. Gempa susulan terus berlanjut setelah peringatan tsunami dicabut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Guncangannya sangat dahsyat. Gempa ini lebih besar dibanding yang biasa terjadi. Ini yang paling besar,” kata Wali Kota Anchorage, Ethan Berkowitz.

Gempa bumi tersebut merusak jalanan kota Anchorage, Alaska. Sejumlah gambar yang beredar memperlihatkan kondisi jalan yang terbelah dan retak akibat guncangan dahsyat tersebut.

“Guncangannya sangat dahsyat. Saya tidak pernah merasakan gempa seperti ini sebelumnya. Semua barang di rumahku jatuh,” kata Kristin Dossett, seorang penduduk Kota Anchorage, Alaska.

Sampai saat ini, otoritas Anchorage mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah gempa bumi tersebut. Mereka masih terus mendata kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi tersebut. Berdasarkan catatan US Geological Survey, setidaknya terjadi empat gempa susulan yang mengguncang Kota Anchorage dengan magnitudo paling besar 5,8 SR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya