SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sulawesi Tengah kembali diguncang gempa bermagnitudo cukupbesar, Jumat (12/4/2019) malam. Kali ini terjadi tiga kali gempa beruntun dengan magnitudo terbesar mencapai 6,9 SR di Kepulauan Banggai, sebelah timur pulau Sulawesi.

Keterangan yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa ini berpusat di 87 km barat daya Kepulauan Banggai dengan kedalaman 10 km. Getaran gempa terasa hingga di Poso, Buol, Morowali, Palu, Kolaka Utara, dan Toli-Toli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data yang dirilis BMKG, gempa terjadi beberapa kali. Gempa pertama tersebut tercatat pada pukul 18.40.49 WIB dengan kekuatan 6,9 SR.

Sedangkan gempa kedua terjadi pada pukul 19.03.55 WIB dengan kekuatan 5,0 SR. Pusat gempa adalah 98 km barat daya Kepulauan Banggai dengan kedalaman 10 km.

Selanjutnya gempa ketiga terjadi pada pukul 19.12.15 WIB dengan kekuatan 5,2 SR. Gempa ini berpusat di 84 km barat daya Kepulauan Banggai dengan kedalaman 10 km.

Dalam rilis di akun Twitter, BMKG menyatakan gempa ini tidak berpotensi tsunami. Namun rupanya BMKG telah mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk wilayah Sulteng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya