SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mexico City–Gempa bumi mengguncang wilayah Meksiko selatan dini hari waktu setempat. Getaran gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) itu terasa hingga ke Mexico City yang jaraknya ratusan kilometer dari pusat gempa.

Gempa terjadi saat sebagian besar orang masih lelap tertidur. Akibatnya orang-orang pun berlarian ke jalan dengan mengenakan piyama mereka. Menurut badan Survei Geologi AS, gempa tersebut berpusat 41 kilometer sebelah timur laut Pinotepa di negara bagian Oaxaca.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Getaran gempa terasa hingga ke Mexico City yang jaraknya hampir 470 kilometer ke utara. Gedung-gedung sempat bergoyang. Namun sejauh ini belum ada laporan korban maupun kerusakan bangunan. “Kami tak punya laporan bangunan yang rusak ataupun orang-orang yang terluka,” kata seorang pejabat perlindungan sipil di Mexico City kepada Reuters, Rabu (30/6).

Ekspedisi Mudik 2024

Tak lama setelah gempa, helikopter-helikopter pencari berputar-putar di atas ibukota Meksiko. Sirene polisi pun terdengar di sejumlah tempat. Gempa tidak sampai menimbulkan gangguan pada koneksi telepon dan jaringan listrik tetap berfungsi.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya