SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LIMA- Gempa bumi berkekuatan 6,3 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Peru, Amerika Selatan. Belum diketahui adanya kerusakan ataupun korban jiwa akibat gempa ini.

Gempa yang melanda wilayah pesisir pantai ini dilaporkan terjadi pada Senin (30/1/2012) dini hari , tepatnya sekitar pukul 00.11 waktu setempat. Pusat gempa tercatat berada pada kedalaman 39 kilometer dari permukaan laut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Disebutkan pusat gempa terletak pada 14 kilometer sebelah tenggara kota Ica dan sekitar 273 kilometer sebelah selatan Lima. Demikian seperti disampaikan oleh US Geological Survey dan dilansir oleh Reuters dan AFP, Senin (30/1/2012).

Beberapa saksi mata menuturkan, gempa ini sempat mengguncang sejumlah bangunan yang berada di dekat wilayah pantai Lima. Namun belum dilaporkan adanya kerusakan ataupun korban luka akibatnya.

Radio lokal melaporkan, warga setempat diperingatkan dengan alarm dan mereka pun berlarian keluar rumah saat gempa terjadi. Di wilayah Pisco, aliran listrik sempat terputus.

“Kami merasakan gempa yang cukup mengerikan dan cukup menakutkan. Ini sangat mirip dengan gempa yang terjadi pada tahun 2007 lalu,” tutur salah seorang warga kota Ica, Blanca Cabanilla kepada radio lokal.

Diketahui bahwa pada tahun 2007 silam, gempa berkekuatan 8 SR memporak-porandakan kota Ica. Gempa tersebut menewaskan lebih dari 500 orang dan merobohkan ribuan rumah. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya