SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manila [SPFM], Gempa dengan kekuatan 6,2 Skala Richter mengguncang pantai Filipina tengah Selasa (12/7). Namun tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan. Seperti dikutip Reuters, Lembaga Vulkanologi dan Seismologi Filipina menyatakan gempa tersebut mengguncang pada pukul 04.47 waktu setempat atau 03.47 WIB. Gempa terletak pada kilometer 83 di sebelah barat-daya pulau Negros. Lebih lanjut lembaga tersebut menyatakan pusat gempa berada pada kedalaman empat kilometer dari kota besar utama terdekat di pulau Sipalay.

Sementara itu, dua gempa susulan dengan kekuatan 5,7 dan 5,5 SR  tercatat di daerah yang sama, sekitar 500 kilometer dari ibu kota Filipina, Manila. Kepala Lembaga Vulkanologi dan Seismologi Filipina, Renato Solidum, memprediksi gempa susulan akan terjadi lagi, meski dipastikan tidak menimbulkan  kerusakan. [miol/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya