SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Gempa 5,5 Skala Richter yang mengguncang Tapanuli Utara, Sumatra Utara, mengakibatkan sejumlah rumah rusak ringan dan berat. Gempa yang terjadi kemarin malam itu terjadi pukul 19.08 WIB dan pukul 22.01 WIB.

Sebanyak 11 ruang belajar di SMA Negeri 1 mengalami rusak berat. Sementara di gedung SMP Negeri 1 sebanyak 15 ruang belajar juga mengalami rusak berat. Selain itu, satu gedung PAUD dan TK juga megalami kerusakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan data yang dikeluarkan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, selain merusakkan rumah-rumah warga, gempa juga sempat menyebabkan longsornya bukit dan menimbun badan jalan. Namun pembersihan material longsor sudah dilakukan, dan jalanan sudah mulai dapat dilalui.

Sementara itu, sebanyak 150 unit rumah mengalami rusak ringan dan 29 unit rumah rusak berat. Tiga unit gereja dan satu masjid juga mengalami kersakan. Sedangkan korban luka ringan tercatat sebanyak 50 orang. [dtc/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya