SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Getaran gempa 5,4 SR, Rabu (19/5) pagi tadi tidak hanya dirasakan di Jakarta. Getaran gempa juga dirasakan di Lampung dan sebagian wilayah Banten.

Hal tersebut diakui salah satu warga Kalianda, Lampung, Sari. “Iya terasa 5 detikan. Biasa, tapi sempet panik,” katanya.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Getaran gempa dirasakan bervariasi oleh warga berkisar 5 hingga 10 detik. “Pagi ini di Gambir pukul 07.10 WIB terasa ada gempa lagi sekitar 10 detik,” kata Ace, melalui fasilitas Info Anda.

Gempa tersebut juga sedikit memicu keributan di kantor Indosat di Jl Daan Mogot, Jakarta Barat. Sejumlah karyawan yang telah tiba di kantor mencoba keluar kantor.

Secara umum, goyangan gempa ini tidak begitu terasa. Mungkin karena warga Jakarta sedang dalam perjalanan menuju tempat beraktivitas mereka.

Menurut informasi dari situs Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pada pukul 07.13 WIB.

Pusat gempa berada di 36 km barat laut Ujungkulon, Banten, 125 km barat daya Kalianda, Lampung, 132 km barat daya Merak, Banten, 149 km barat daya Tanjungkarang, Lampung, dan 197 km barat daya Jakarta dengan kedalaman 10 km.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya