SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANTUL – Gempa bumi bermagnitudo 5,1 mengguncang Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (10/8/2019) malam. Gempa yang terjadi sekitar pukul 20.26 WIB itu berpusat di 105 km barat daya Bantul, DIY. Meski tidak berpotensi tsunami, gempa bumi tersebut menjadi bahasan riuh di kalangan netizen.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, tagar #gempa dan #Bantul menempati posisi puncak trending topic Twitter Indonesia. Warganet menulis berbagai kicauan mulai dari kepanikan hingga doa dengan dua tagar tersebut.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Lagi di kereta dari Jogja dan dikasih info teman kalau barusan #gempa. Stay safe Jogja,” tulis @galaxiens.

Kaget kes ya Allah. Kasurku nge-per. Masyaallah sikilku kesandung meja makan,” imbuh @awmaigat.

Aku kaget kirain setan yang ngegerakin kursiku. Ternyata setelah dapat notifikasi Twitter BMKG ternyata ada gempa,” imbuh @erwinsatrio.

Ternyata tadi beneran #gempa kukira aku lagi pusing agak goyang sedikit,” lanjut @faulia_febriani.

Lewat cuitannya di akun @infoBMKG, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menjelaskan gempa di Bantul yang tidak berpotensi tsunami itu. Gempa berada di kedalaman 10 kilometer yang juga dirasakan di Sanden Bantul, Kota Jogja, Giri Mulyo, Maguwoharjo Sleman, II-III MMI, Cilacap, Ponorogo, Pacitan, dan Purworejo II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya