SOLOPOS.COM - Ilustrasi (reuters)

Ilustrasi (reuters)

JOGJA—Kebun binatang Gembira Loka bakal menambah koleksi satwa baru. Satwa itu adalah burung Pinguin Afrika.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Satwa yang identik dengan salju itu rencananya bakal didatangkan dalam waktu dekat. “Secara iklim sudah diteliti sebelumnya. Habitat mereka ternyata sama dengan di sini [Gembira Loka]. Ini satwa tropis, unik dan bisa hidup di suhu diatas 18derajat celcius,” kata Manajer Marketing, Gembira Loka, Josep Kurniawan Kepada Harian Jogja, Rabu (1/5).

Menurut pria yang akrab disapa Wawan ini, burung Pinguin Afrika ini nantinya akan didatangkan dari Singapore Zoo. Total seluruhnya berjumlah enam ekor.

“Tim dari Singapura sebelumnya sudah berkunjung ke Jogja dan memeriksa kesiapan kandang dan habitat di Gembira Loka” imbuh Wawan.

Satwa baru ini diharapkan akan menjadi ikon dan menambah daya tarik kunjungan wisatawan ke Gembira Loka. Sebelumnya, Kebun Binatang kebanggaan Kota Jogja ini juga kedatangan satwa unik dan langka, Kadal Lidah Biru. Kedepan, rencananya juga akan menambah koleksi satwa unik yakni burung Flamenggo Papua.

Staf Humas Kebun Binatang Gembira Loka, Lucia menambahkan selain satwa unik yang baru didatangkan, masih ada aneka reptil unik dari berbagai tempat di dunia.  Satwa melata ini di lokalisasikan di tempat khusus sehingga memungkinkan pengunjung melihat dari dekat.

“Tempat khusus reptil, termasuk yang paling digemari pengunjung disini pengunjung bisa secara dekat mengamati anek reptil dari berbagai tempat di dunia,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya