SOLOPOS.COM - Aksi menggemaskan para cucu Presiden Joko Widodo selama pernikahan Kaesang-Erina. (Istimewa/Twitter @gibran_tweet).

Solopos.com, SOLO — Salah satu yang cukup menarik perhatian selama pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Yogyakarta dan Solo, adalah polah tingkah cucu Presiden Joko Widodo Al Nahyan Nasution yang enggan mengenakan seragam.

Selain itu, tingkah kedua cucu lainnya yakni Jan Ethes, Sedah Mirah, serta La Lembah juga mencuri perhatian warganet hingga trending Twitter.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Keempat cucu presiden dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, serta pasangan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution tersebut diperhatikan warganet sejak prosesi siraman di Solo, midodareni di Jogja, hingga resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran.

Jan Ethes sering tampil dengan Sedah Mirah di pelaminan dan bertingkah menggemaskan. Saking aktifnya dan sudah terbiasa dengan kamera, Jan Ethes bahkan sering diminta menjawab pertanyaan saat sesi jumpa pers.

Sementara, Nahyan jadi pusat perhatian karena enggan mengenakan seragam selama prosesi acara.

Baca juga: Lucunya Nahyan, Cucu Jokowi yang Enggan Pakai Seragam selama Pernikahan Kaesang

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Nahyan, tak mengenakan seragam sejak acara pertama yakni midodareni di Yogyakarta pada Jumat (9/12/2022) malam. Dilanjutkan saat akad nikah di Royal Ambarrukmo hotel, Sabtu (10/12/2022).

Begitu juga saat resepsi pernikahan di Solo mulai dari di Loji Gandrung, resepsi pagi di Pura Mangkunegaran dan resepsi malam di Pura Mangkunegaran, Nahyan, enggan mengenakan seragam.

Nahyan hanya mengenakan kaus, kemeja, bahkan kadang hanya mengenakan kaus singlet.

Pada saat akad nikah Sabtu siang, pihak keluarga presiden telah menjelaskan mengenai hal tersebut.  Siang itu, Jokowi, Iriana, dan keluarga besar telah bersiap untuk berangkat dari Gedung Agung Yogyakarta menuju Pendapa Royal Ambarrukmo.

Baca juga: Tak Jadi Nyumbang 10 Lagu di Acara Nikahan Kaesang, Gibran Salahkan Protokoler

Namun, ketika Jokowi membujuk cucu keempatnya Panembahan Al Nahyan Nasution yang tidak mau mengenakan beskap. “Kalau enggak pakai seragam [beskap], enggak boleh ikut ya,” ucap Presiden Jokowi seperti dilansir dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (10/12/2022).

Tapi Al Nahyan malah merajuk dan menggeleng kepala. Alhasil, Jokowi pun harus mengalah dan menuruti keinginan cucu keempatnya ini, agar tidak terlambat menuju lokasi akad nikah.

Tampak juga Iriana Jokowi yang terus mengenggam erat tangan Kaesang sebelum memasuki mobil.  Seakan ingin memberikan penguatan dan keyakinan kepada Kaesang, bahwa akad nikah dengan wanita pilihan putranya tersebut akan berjalan lancar.

Pukul 12.05 WIB, Jokowi dan keluarga besar menuju Royal Ambarukmo untuk mengikuti prosesi pernikahan. Saat itu cucu Presiden Joko Widodo Al Nahyan Nasution masih enggan mengenakan seragam.

Baca Juga: Sah! Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Jadi Suami Istri

Nahyan memiliki nama lengkap Panembahan Al Nahyan Nasution. Ia merupakan cucu keempat Jokowi, atau putra kedua pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Melalui akun twitter-nya ayah Al Nahyan Nasution yakni Bobby, menyampaikan permintaan karena cucu keempat  Presiden Joko Widodo tersebut enggan mengenakan seragam.

“Maafih Nahyan ya kak @kaesangp” tulis akun @bobbynasution_. Permintaan maaf tersebut dibalas dengan santai oleh akun Twitter Kaesang @kaesangp, “YA MAU GIMANA LAGI YA”.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya