SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), LIFE STYLE -- Beberapa remaja bermain skateboard di kompleks Gelora Manahan, pekan lalu. Bagi mereka, skateboarding bukan sekedar olahraga, melainkan gaya hidup. (JIBI/SOLOPOS/Adib Muttaqin Asfar)

Solo (Solopos.com)–Gelanggang Olahraga Surakarta atau populer disebut Stadion Manahan akhirnya dikelola satuan tugas (Satgas) bentukan Pemkot Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai informasi, sebelumnya Stadion Manahan dikelola oleh yayasan. Namun demikian yayasan tersebut akhirnya mendapat sorotan lantaran meski setiap tahun mendapat gelontoran dana miliaran rupiah dari Pemkot namun yayasan tersebut tidak pernah memberikan sumbangan untuk pendapatan asli daerah (PAD).

Dalam rapat kerja antara Komisi III DPRD Solo dengan sejumlah dinas terkait, yayasan itu sudah dinyatakan bubar sejak 2008 lalu lantaran tak pernah mendaftarkan diri lagi ke Pengadilan Negeri (PN).

Walikota Solo, Joko Widodo dalam nota jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD Surakarta tentang perubahan APBD menyebutkan, Gelora Manahan dikelola oleh satuan tugas (Satgas) khusus. Satgas tersebut bekerja berdasarkan Peraturan Walikota (Perwali) No 12/2010. Dalam melaksanakan tugas, Satgas bertanggung jawab langsung kepada Wakil Walikota (Wawali).

Selain mengelola Gelora Manahan, Satgas juga diberi mandat mengelola Stadion Sriwedari. Dimintai konfirmasi, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), Budi Yulistianto, membenarkan pengelolaan Gelora Manahan ditangani oleh Satgas. Namun begitu menurutnya Satgas tersebut hanya bersifat sementara.

”Memang untuk sementara ini Gelora Manahan dikelola Satgas, bukan lagi oleh yayasan. Sampai kapan Satgas itu bekerja saya tidak tahu. Namun intinya masih menunggu pembahasan struktur organisasi tata kerja (SOTK) rampung,” jelasnya, Kamis (22/9/2011).

(aps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya