SOLOPOS.COM - Gelombang tinggi tampak bergulung-gulung di Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari, Minggu (24/8/2014). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Sebuah kapal menghantam tebing di bagian barat Pantai Sadeng, Girisubo, Kamis (28/8/2014). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta.

Koordinator Search And Rescue (SAR) Wilayah Operasi I Handoko menuturkan sekitar pukul 13.00 WIB kapal tersebut hendak memasuki dermaga Sadeng. Namun, kondisi gelombang cukup tinggi.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Nahkoda tidak bisa mengendalikan kemudi akhirnya menabrak tebing di sebelah barat. Kelima awak kapal selamat karena masih bisa bertahan di atas kapal,” ungkap dia, Kamis (28/8/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Kapal tersebut diawaki Herman,28 asal Banyuwangi (nahkoda), Slamet,45, asal Songbanyu, Girisubo (ABK), Kartolo,33, asal Cilacap (ABK), Wagiman,40, asal Cilacap (ABK), serta Ari,25,asal Cilacap (ABK).

Akibat dari kejadian tersebut, badan kapal mengalami kerusakan di bagian kanan dan kiri. Badan kapal pun berlubang. Kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta.

Handoko menambahkan Tim SAR Satlinmas Wilayah Operasi I mengerahkan 15 personil untuk mengevakuasi awak kapal serta barang bawaan di kapal. Tim SAR menggunakan kapal jungkung untuk melakukan evakuasi. Kapal jungkung milik nelayan juga turut dikerahkan.

“Proses evakuasi berjalan lancar. Evakuasi dimulai pukul 13.00 WIB dan selesai pada pukul 15.00 WIB,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya