SOLOPOS.COM - Gelombang tinggi di pantai selatan DIY. (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harianjogja.com, JOGJA- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY memprediksi gelombang tinggi di pantai selatan akan berlangsung hingga lima hari ke depan.

Staff Informasi BMKG DIY Subandi menambahkan, lembaga itu juga telah mengeluarkan peringatan gelombang tinggi hingga lima hari ke depan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Tinggi gelombang 3,5 meter berpeluang terjadi di pantai selatan DIY. Sedangkan gelombang mencapai 5 meter berpeluang terjadi di Samudra Hindia selatan DIY.

“Kami telah melaporkan hal ini kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, SAR DIY, Gubernur DIY dan beberapa instansi lainnya,” katanya, Minggu (19/1/2014).

“Kami mengimbau nelayan dan para wisatawan di pesisir lautan, agar berhati-hati,” harapnya.

Kepala BPBD DIY Gatot Saptadi mengaku telah mendapatkan surat peringatan dari BMKG DIY. “Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dengan hal tersebut. Kami mengimbau kepada para nelayan dan pengunjung pantai untuk lebih waspada,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya