SOLOPOS.COM - Gelombang tinggi di Pantai Drini saat Rabu (8/6/2016) malam. (JIBI/Harian Jogja/dok. SAR Satlinmas Istimewa Wilayah II Gunungkidul)

Gelombang tinggi Pantai Selatan kembali terjadi.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Gelombang tinggi kembali menerjang kawasan pesisir Gunungkidul pada Minggu (17/7/2016). Meski situasi dan kondisi di sepanjang pantai terpantau aman, namun masyarakat diminta untuk tetap waspada karena potensi gelombang tinggi masih mungkin terjadi selama empat hari ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Search and Rescue (SAR) Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, gelombang setinggi empat meter kembali menerjang kawasan Pantai Selatan sejak Minggu pagi. Namun kenaikkan tersebut urung memberikan dampak karena situasi tetap aman terkendali.

Ekspedisi Mudik 2024

Belum adanya dampak dari gelombang tinggi yang terjadi kemungkinan besar disebabkan karena kondisi laut dalam posisi surut. Akibatnya ombak yang datang tidak sampai ke wilayah daratan. Selain itu, dari sisi persiapan, petugas SAR sudah membuat peringatan sejak jauh-jauh hari berkaitan dengan ancaman potensi bahaya tersebut.

“Sampai saati ini [kemarin] kondisinya masih aman. Gelombang tinggi yang datang tidak sampai menimbulkan kerusakan,” kata Marjono kepada wartawan, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya