SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Gelombang tinggi Pantai Selatan terjadi di Ngrenehan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Gelombang tinggi yang terjadi di kawasan Pantai Selatan membuat enam kapal nelayan di Pantai Ngrenehan, Desa Kanigoro, Saptosari rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan, gelombang setinggi dua meter yang terjadi di kawasan Pantai Selatan sejak Senin (17/10/2016) malam berlangsung aman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi enam perahu milik nelayan Ngrenehan mengalami kerusakan.

Kerusakan terjadi karena proses tambatan kapal yang dilakukan kurang tinggi, dan membuat enam kapal itu terhempas ombak sehingga mengalami kerusakan karena menghantam karang. Rincian kerusakan, lima kapal rusak ringan dan satu kapal rusak berat karena mengalami pecah di bagian ekor kapal.

“Kalau ditotal kerugian yang diderita nelayan sampai Rp15 juta,” kata Suris kepada wartawan, Selasa (18/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya