Solopos.com, BANTUL — Gelombang tinggi diperairan selatan Jawa merusak sejumlah bangunan warung di kawasan Pantai Depok, Bantul, Yogyakarta, Minggu (17/7/2022). Selain mengakibatkan bangunan rusak, gelombang pasang pantai juga memporakporandakan perahu motor tempel milik nelayan yang ada di pantai tersebut.

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini yang berlaku sejak 15 sampai 17 Juli 2022, adanya gelombang tinggi berkisar empat sampai enam meter berpotensi melanda perairan Samudera Hindia Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

 

Pengunjung melihat bangunan yang terdampak abrasi akibat gelombang tinggi di Pantai Depok, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (17/7/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Gelombang laut menyapu kawasan Pantai Depok, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (17/7/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Sejumlah bangunan warung yang berada di tepi pantai terdampak abrasi akibat gelombang tinggi di Pantai Depok, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (17/7/2022). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi