SOLOPOS.COM - Ilustrasi gelombang tinggi di pantai. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Gelombang setinggi 10,5 kaki atau setinggi sekitar tiga meter menghantam Pantai Selatan, Selasa (4/2/2014).

Koordinator Search And Rescue (SAR) Korwil II Marjono menuturkan gelombang tinggi mulai terjadi pada Senin (3/2/2014) tengah malam. Gelombang meninggi hingga Selasa siang (4/2/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Namun gelombang diperkirakan mecapai puncaknya Selasa malam. Kami sudah memperingatkan para nelayan sejak Senin sore agar bisa menata kapal. Tujuannya untuk langkah antisipasi agar bisa menghindari kerusakan kapal,” papar dia, di Posko SAR Korwil II, Selasa (4/2/2014).

Namun, beberapa nelayan belum mengindahkan peringatan tersebut. Alhasil pada Selasa pagi nelayan dibantu anggota SAR Korwil II memindahkan sekitar 10 kapal yang parkirnya masih terlalu ke selatan di Pantai Baron.

“Ada satu kapal yang katirnya patah. Kerugian sekitar Rp150.000. Kondisi ini merat di seluruh pantai. Di Pantai Sepanjang, air pun sampai di warung-warung,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya