SOLOPOS.COM - Ilustrasi gelombang tinggi di pantai. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Di Pantai Baron Gunungkidul, gelombang tinggi merendam empat warung yang berada di daerah pasiran.

Gelombang setinggi 10,5 kaki atau setinggi sekitar tiga meter menghantam Pantai Selatan, Selasa (4/2/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keempat warung yang menjadi korban adalah milik Rahmadi, Ngadimin, Karto dan Sukimin. Penasihat Kelompok Pedagang Mitra Bahari Ngatijo menuturkan ketika gelombang tinggi, hampir pasti keempat warung tersebut terkena gelombang laut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini sudah resiko bagi pedagang di wilayah pasiran. Kerugiannya ya tidak bisa berjualan. Rata-rata setiap warung menderita kerugian Rp1,5 juta,” tutur dia, Selasa (4/2/2014).

Selain pedagang yang terkena dampak, para nelayan pun tidak berani berangkat melaut. Namun ketika gelombang sudah mulai melandai, tampak satu kapal jungkung nekat untuk melaut untuk merendet.

Dari pengamatan Harianjogja.com, ketika kapal akan keluar dari mulut Pantai Baron, kapal sempat melompati gelombang. Beruntung tekong mampu mengendalikan kapal sehingga kapal tidak terbalik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya