SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, BANGHDAD –Sedikitnya 10 orang tewas dan 20 orang lagi cedera dalam serangan saat pemakaman di Irak pada Selasa (10/12/213), kata polisi.

Serangan itu terjadi ketika satu bom pinggir jalan meledak dalam prosesi pemakaman di pinggiran selatan Baquba, sekitar 65 kilometer di sebelah timur-laut Baghdad, kata satu sumber polisi kepada Xinhua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lima di antara korban cedera menderita luka serius, tambah sumber tersebut.

Sejauh ini, tak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut tapi front Al Qaida di Irak, dalam kebanyakan kasus, bertanggung jawab atas pemboman bunuh diri di negeri itu.

Serangan pada Selasa terjadi di tengah meningkatnya ketegangan sektarian antara dua masyarakat –yang telah mencapai titik tertingginya sejak tentara AS keluar dari negeri tersebut pada akhir 2011.

Irak menghadapi letusan kerusuhan terparahnya dalam beberapa tahun belakangan. Menurut Misi Bantuan PBB untuk Irak, 8.109 orang Irak tewas di negeri itu dari Januari sampai November tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya