Solopos.com, PEKALONGAN — Gelombang pasang air laut dan banjir rob juga melanda pesisir Pantai Utara di Pekalongan, Jawa Tengah.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut BPBD Pekalongan jumlah pengungsi akibat banjir rob sebanyak 201 jiwa yang tersebar di 6 titik lokasi pengungsian. Ketinggian air akibat banjir rob di Kota Pekalongan hingga Selasa (24/5/2022) siang tercatat 80 cm.

 

Sejumlah petugas gabungan dari Kepolisian Brimob Batalyon B Pelopor Pekalongan, TNI Kodim 0710 Pekalongan, BPBD Kota Pekalongan dan relawan warga bergotong royong membawa tumpukan karung di Tirto Gang 12, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (24/5/2022). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Anak-anak bermain air laut yang meluap ke daratan di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (24/5/2022). (Istimewa/Edi M)

 

Baca Juga: Dampak Banjir Rob Pelabuhan Semarang, Keberangkatan Kapal Tertunda

Petugas gabungan bergotong royong membuat tanggul darurat dari tumpukan karung akibat sejumlah ruas tanggul Sungai Meduri jebol sepanjang sekitar 13 meter di sekitar Tirto Gang 12 yang berimbas meluapnya air dan tingginya air laut pasang.

Jebolnya tanggul itu menyebabkan banjir rob yang merendam puluhan rumah.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut ancaman atau potensi banjir rob di sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng) masih akan berlangsung hingga Rabu (25/5/2022).

 

Banjir rob merendam Jl. Kusuma Bangsa, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (24/5/2022). (Istimewa/Edi M)

 

Petugas gabungan bergotong royong membuat tanggul darurat dari tumpukan karung akibat sejumlah ruas tanggul Sungai Meduri jebol sepanjang sekitar 13 meter di sekitar Tirto Gang 12 yang berimbas meluapnya air dan tingginya air laut pasang yang menyebabkan banjir rob yang merendam puluhan rumah dengan ketinggian antara 40-70 centimeter. (Antara/Harviyan Perdana Putra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi